Kupang,Matalineindonesia.com- Korem 161/Wira Sakti menggelar Sosialisasi Penyuluhan Kesehatan TW. III TA. 2022 ; Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor bagi Prajurit TNI dan PNS Makorem 161/WS di Aula Sudirman Jl. W.J. Lalamentik, Oebufu Kota Kupang, Kamis (04/08/2022).

Penyuluhan Kesehatan TW. III TA. 2022 ini disampaikan dari beberapa narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya yaitu Penyakit dalam oleh Karumkit RST Wira Sakti Letkol Ckm dr. Dini Hendriyanto, Sp. PD., Materi Penyakit Kangker dan Tumor oleh Ns. Gita Larani, S. Kep. dan Bapak Teguh Putra Reza, bekerjasama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) cabang Kota Kupang.

Kegiatan penyuluhan ini diawali dengan pemaparan tentang munculnya jenis penyakit jantung yang disampaikan oleh Karumkit Letkol Ckm dr. Dini Hendriyanto, Sp. PD., yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah karena kebiasaan kita mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak lemak (minyak, gorengan, daging merah dll) dan makanan bergula yang tinggi, sehingga lemak-lemak tersebut masuk ke dalam darah dan bisa menyangkut ke dinding-dinding pembuluh darah tersebut dan menyebabkan pembuluh darah menyempit dan tersumbat.

“Gejala yang muncul jenis penyakit jantung paling berbahaya ini biasanya berupa nyeri dada, sesak napas dan keringat dingin. Jika tidak segera ditangani, serangan jantung bisa menyebabkan kerusakan permanen pada organ tersebut. Bila kerusakan makin meluas, penderita serangan jantung dapat mengalami henti jantung mendadak”, paparnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.