Editor : Redaksi

Matalineindonesia.comGubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) Mengucapkan Terima kasih kepada PT Citra Mandiri Property bersama Archipelago International yang sudah menghadirkan Hotel Harper ini di Kota Kupang dengan kualitas hotel bintang 4. Kita tentunya sangat gembira karena kehadiran Hotel Harper ini sangat mendukung peningkatan ekonomi, pariwisata dan hospitality di Kota Kupang. Mari terus kita bangun serta tingkatkan tradisi hospitality dengan standar-standar yang baik,” ungkap Gubernur NTT.

“Pelayanan hospitality harus mampu kita siapkan untuk juga meningkatkan kapasitas kita sebagai daerah yang kaya akan destinasi pariwisata dan itu juga untuk kesiapan kita dalam menghadapi lompatan-lompatan eksponensial. Kita harus siap akan hal itu. Kita ambil contoh perkembangan di Labuan Bajo yang sebagai ibukota kabupaten dengan lompatan pariwisata yang begitu cepat dapat diimbangi dengan hospitality yang luar biasa sehingga kini menjadi kawasan pariwisata destinasi super prioritas dan dipercayakan mampu menyelenggarakan even-even besar dan internasional seperti KTT Asean 2023 pada bulan mei yang lalu,” kata Gubernur VBL.

Gubernur NTT menambahkan, dengan terus bertambahnya jumlah hotel seperti ini maka akan berdampak positif terhadap pertumbuhan akomodasi dalam mendukung pelaksanaan even besar juga di Kota Kupang. “Kita harapkan kehadiran hotel Harper ini dan hotel-hotel selanjutnya akan mendukung aspek akomodasi kita untuk mendukung even besar ke depan seperti pelaksanaan PON tahun 2028 dimana kita bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara,” ucapnya.

“Pulau Timor ini ada 2 negara. Ini ke depannya akan jadi lompatan eksponensial dari berbagai sektor. Ini akan terus kita pacu pertumbuhan akomodasi dan hospitality juga untuk mendukung perencanaan kawasan free trade zone di perbatasan RI dan Timor Leste. Dengan Join border ekonomi melalui free trade zone di perbatasan kedua negara ini maka harus terus ditingkatkan akomodasi dan hospitality di daerah ini,” kata Gubernur VBL.

“Saya juga berikan apresiasi kepada Hotel Harper yang juga menghadirkan produk-produk UMKM lokal yang tentunya sangat berdampak positif bagi ekonomi masyarakat,” tambah Gubernur NTT.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.