Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Kupang,Matalineindonesia.comGubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat kembali mengeluarkan pernyataan kontroversi. Kali ini, petinggi partai Nasdem ini membuat heboh publik NTT dengan wacana mewajibkan siswa SMA Masuk sekolah pukul 05.00 pagi. Wacana itu diungkapkan Viktor saat berkunjung ke Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Senin 27 Februari 2023.

Menanggapi itu, Anggota DPRD Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah, SH., M.Pd meminta untuk mengevaluasi kebijakan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat yang mewajibkan siswa SMA/SMK di NTT untuk masuk jam lima pagi.

Menurut Refafi, Kebijakan tersebut terkesan terburu-buru sehingga dirinya meminta agar segera melakukan evaluasi dan mengawasi kebijakan gubernur NTT.

Menurutnya, untuk menerapkan kebijakan ini harusnya melihat kesiapan semua aspek, seperti orang tua murid, sarana-prasarana penunjang aktifitas, “perlu juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menyiapkan angkutan umum, keamanan dan kenyamanan siswa di jalan menuju sekolah harus menjadi nomor satu,” ujarnya.

Refafi menyoroti juga dasar dari penerapan aktivitas pembelajaran ini, “kesepakatan bersama kepala SMA/SMK di Kota Kupang tidak bisa dijadikan sebagai satu-satunya acuan untuk memberlakukan sekolah jam lima pagi,” tegasnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.