Editor : Redaksi

Kupang,Matalineindonesia.comHari Pers Nasional (HPN) diperingati Kamis (9/2/2023) hari ini. Dr. Jefri Riwu Kore mengucapkan Selamat Hari Pers untuk seluruh insan Pers di NTT, khususnya di Kota Kupang.

Kepada media ini, mantan Wali Kota Kupang ini menyampaikan pers sangat dibutuhkan untuk mengawal pembangunan bangsa ini. Pers sebagai salah satu pilar yang perlu terlibat aktif dalam memberikan input demi terciptanya pembangunan yang adil.

Pernah menjabat Wali Kota Kupang, Jeriko mengaku merasakan betul peran pers dalam pembangunan. Berbagai informasi didapatnya melalui pemberitaan. Hal ini ikut mempengaruhi kebijakan-kebijakan pemerintah yang dikeluarkan.

“Kita mendengar keluhan masyarakat, maupun berbagai persoalan melalui media. Oleh karena itu, pers harus diberi kebebasan untuk menyampaikan input tentang berbagai persoalan yang terjadi saat ini,” kata mantan Anggota DPR RI dua periode ini.

Sebagai pilar yang penting, Jeriko meminta pemerintah bermitra dengan pers agar mendapatkan informasi-informasi yang berimbang tentang proses pembangunan maupun dinamika kehidupan berdemokrasi.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.