Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Kupang,Matalineindonesia.com-Ormas Garuda Kupang NTT mengajak Mahasiswa Asal Papua di Kota Kupang memfokuskan diri pada perkuliahan yang sedang ditempuh di Kota Kupang. Mahasiswa Asal Papua juga diminta tidak bergabung pada organisasi Aliansi Mahasiswa Papua (AMP).

“Kami ajak basodara Mahasiswa asal Papua untuk fokus pada kuliah agar dapat terlibat dalam pembangunan daerah di Papua nanti,” kata Ketua Garuda Kupang NTT Mex M. Sinlae, dalam rilis yang diterima media, Sabtu (25/2/2023).

Dirinya juga mengingatkan Mahasiswa asal Papua di Kota Kupang untuk tidak bergabung dengan kelompok organisasi AMP. Sebab organisasi itu disinyalir berafiliasi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Mex menyebut, pihaknya menolak keberadaan organisasi AMP di wilayah provinsi NTT, terkhusus Kota Kupang.

“Secara tegas kami sudah nyatakan menolak AMP karena bahayanya bagi keutuhan negara Indonesia. Apalagi kelompok ini intens lakukan propaganada isu-isu separatisme lepasnya Papua dari wilayah NKRI,” katanya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.