Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Matalineindonesia.com-Aliansi Masyarakat Nusa Tenggara Timur (AMAS) NTT melakukan aksi damai di seputaran Bundaran Patung Kirab Kota Kupang. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan geothermal di Manggarai Barat. Jumat 10 Maret 2023.

Koordinator Aksi Zinedine Zidane menyampaikan bahwa aksi damai ini merupakan suara dari mayoritas generasi muda NTT yang sepakat dan menganggap bahwa pembangunan geothermal sangat dibutuhkan oleh masyarakat secara keseluruhan.

“saat ini terdapat beberapa isu terkait pembangunan geothermal yang tengah dilakukan di Manggarai Barat, namun telepas dari semua isu yang beredar itu kami yang tergabung dalam aliansi ini telah melakukan kajian dan sepakat bahwa pembangunan geothermal penting serta memang perlu dilakukan. Kita perlu kesadaran untuk tidak lagi tergantung pada bahan bakar fosil sebagai sumber energy dalam setiap lini kehidupan masyarakat, oleh karena itu sumber energy terbarukan perlu dikembangkan”, tutur Zidan.

“dalam pengembangan enrergi terbarukan, Indonesia memiliki potensi terbesar dalam pengembangan energy geothermal, hal ini mengingat bahwa Indonesia berada dalam wilayah tumbukan lempeng tektonik dan garis khatulistiwa”, tutupnya.

Burhan Ansari, salah satu masa aksi juga menyampaikan bahwa pembangunan geothermal merupakan salah satu solusi dan memiliki manfaat yang luar biasa nantinya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.