Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Matalineindonesia.com-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kupang mengajak seluruh kader dan anggota PMII Sekaligus masarakat NTT, terkhususnya masarakat kota kupang untuk sama sama mencegah pemikiran Radikalisme Agama dalam menjaga kebersamaan umat beragama.

Ketua Umum PMII Cabang Kupang Sahabat Mukhlis Umbu mengatakan bahwa ajakan ini di khususkan untuk teman-teman pemuda. Karena usia muda merupakan masa rawan sebab secara psikologi belum mapan dan secara pemahaman Agama belum mendalam.

Selanjutnya ia Menjelaskan bahwa NTT merupakan salah satu provinsi dengan tingkat toleransi tertinggi yang mesti tetap dijaga dengan menghindari pemikiran yang akan menggangu nilai toleransi yg sangat kuat.

Ada beberapa alasan PMII mengajak masyarakat untuk mencegah pemikiran Radikalisme Agama. Selain PMII merupakan organisasi yang lagi dari rahim Nahdatul Ulama yang tentunya memiliki Komitmen untuk menjaga keutuhan bangsa.

Menurutnya, Radikalisme, Terorisme juga dapat menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat. Serta Menimbulkan keresahan dan ketakutan, konflik horizontal maupun vertikal yang dapat menghilangkan harta benda, Nyawa Manusia dan menghambat perekonomian masyarakat dan pada akhirnya menimbulkan de integrasi sebuah daerah atau bangsa.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.