Editor : Redaksi

Matalineindonesia.com-Komunitas Gerakan Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak warga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Semana Santa tahun 2023 di Kota Larantuka kabupaten Flores Timur.

Hal itu disampaikan Ketua GMNU NTT Mujahidin, dalam rilis media pada Jumat (17/03/2023).

“Generasi Muda NU (GMNU) NTT mengajak warga Nusa Tenggara Timur, terkhusus di Flores Timur merawat situasi sosial yang nyaman dan damai menjelang perayaan Semana Santa,” katanya dalam rilis tersebut.

GMNU berpandangan, perayaan paskah merupakan ibadah bagi umat kristiani dan Semana Santa merupakan tradisi umat katolik di Larantuka selama perayaan Pekan Suci Paskah. Sehingga harus disambut dengan kedamaian, keharmonisan, situasi yang aman, damai dan tentram.

Seluruh masyarakat lintas agama di kabupaten Flores Timur telah mengetahui dan mengenal tradisi tersebut sebagai Hari Bae yang penuh dengan kekhusyukan. Bahkan berbagai organisasi dan komunitas lintas agama turut serta dalam menyukseskan perayaan tersebut, baik keamanan, maupun bantuan lain bagi para peziarah yang melakukan ibadah di Kota Larantuka.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.