Editor : Redaksi

MATALINEINDONESIA.COM-Aliansi Rakyat Gugat Pemilu 2024 menggelar Konferensi Pers terkait Maklumat Rakyat Gugat Pemilu 2024, menyikapi proses tahapan pemilu 2024 yang terindikasi banyak kecurangan.

“Hari ini kami mengambil langkah dan menyampaikan sikap kritis kami atas pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 yang secara gamblang banyak kecurangan,” kata Koordinator Aliansi, Eklopas Dea kepada media, di Namosain Kota Kupang, Sabtu (24/2).

Menurutnya, berbagai kecurangan yang secara gamblang terjadi selama proses tahapan pemilu 2024, menunjukkan kemunduran demokrasi di negara Indonesia.

Dirinya mencontohkan kecurangan pada data DPT, permasalahan aplikasi Sirekap, money politik, penyebaran hoaks, hingga pembagian sembako yang memiliki intrik kepentingan politik pasangan calon dan Koalisi tertentu.

“Pemilu kali ini memang banyak catatan. Mulai dari proses MK yang pada akhirnya melahirkan putusan kontroversial berakibat banyaknya kecurangan dan penyimpangan pemilu,” katanya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.