Mabar,Matalineindonesia.comLabuan Bajo akan menjadi tempat pelaksanaan G20, dengan agenda pembahasan dunia digital sebagai katalisator utama sumber pertumbuhan ekonomi baru, yang dihadiri 20 Perwakilan Negara Anggota pada 19-23 Juli 2022 di Hotel Meurorah Labuan Bajo. Pada Presidensi G20, Indonesia mengusung thema Recover Together, Recover Stronger, dengan 3 isu utama yaitu: Penguatan arsitektur kesehatan global, tranformasi digital dan transisi energi. Pertemuan puncak KTT G20 akan berlangsung pada 15-16 November 2022 di Provinsi Bali. Akan tetapi, terdapat 121 side event yang diselenggarakan dari bulan Desember 2021 hingga Oktober 2022 di beberapa daerah, termasuk Labuan Bajo Provinsi NTT yang telah menyelenggarakan 7 agenda Side Event dan menyisakan 3 agenda yg rencananya akan dilaksanakan pada bulan September oleh Kementerian Perdagangan dan Koperasi UKM.

Pelaksanaan agenda kegiatan G20 di wilayah Labuan Bajo Provinsi NTT tersebut mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya organisasi mahasiswa dan kepemudaan, tokoh agama dan masyarakat adat di kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manggarai, misalnya menyampaikan dukungan mereka secara organisatoris terhadap pelaksanaan berbagai Agenda G20 di wilayah Labuan Bajo Provinsi NTT.

“Secara organisator kami menyatakan mendukung G20 yang berlangsung di Labuan Bajo Manggarai Barat, selama itu tidak menjadi kepentingan elit tertentu,” kata Ketua GMNI Cabang Manggarai, Eman Suryadi (24/07).

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.