Editor : Redaksi
|
Reporter : Erick Hello

MATALINEINDONESIA.COM-Dandim Pimpin 1 Pleton anggota Kodim 1621/TTS mengikuti apel gelar pasukan operasi keselamatan Turangga Tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lintas) yang bertempat di Polres TTS, Jl. Gajah Mada, Kel. Cendana Kec. Kota So’E Kab. Timor Tengah Selatan, Sabtu (02/03/2024).

Dalam amanatnya Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa S.Ik, M.H, membacakan amanat Kapolda NTT, Inspektur Jenderal Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., Μ.Α, bahwa salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

” Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas,” ujarnya.

Menurutnya, operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcar lintas antara lain tidak menggunakan helm, kendaraan yang melebihi kapasitas atau over dimensi over load,” ungkapnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.