Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

MATALINEINDONESIA.COM-Bayi ibu Maria Gaudensiana Funan yang lahir meninggal dalam penjalanan rujuk dari Puskesmas Tunabesi Kabupaten Malaka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua Kabupaten Belu pada Jumat (29/03/2024), mendapat penjelasan dari Kepala Puskesmas (Kapus) setempat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tunabesi, Kabupaten Malaka, Maria Yovita Un yang dihubungi melalui telpon selulernya, Selasa (02/04/2024) pagi, terlebih dahulu meminta maaf kepada ibu Maria Gaudensiana Funan bersama suaminya Edu Manek dan keluarga besar dalam menangani persalinan ibu Maria Gaudensiana Funan pada Jumat, 29 Maret 2024.

Penjelasan ini disampaikan sebagai konfirmasi atas pemberitaan media sebelumnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan Diduga Kelalaian Nakes Puskesmas Tunabesi, Malaka, Bayi ibu Maria Funan Meninggal Dalam Perjalanan Rujuk Ke RSUD Atambua Kabupaten Belu karena tenaga kesehatan (nakes) pada Puskesmas lalai dan lambat menangani persalinan sang ibu.

Menurut Kapus Yovita, pagi hari itu, Jumat (29/03/2024), teman-teman medisnya ada di Puskesmas Tunabesi. Pada sore harinya, sekira pukul 15.00 Wita, ibu Maria Gaudensiana Funan datang hendak melahirkan. Katanya air ketuban sudah keluar.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.