Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

MATALINEINDONESIA.COM-Sebuah tragedi mengenaaskan menimpa ibu Maria Gaudensiana Funan, warga Dusun Baunakan Desa Tunabesi Kecamatan Io Kufeu Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bayi yang dikandungnya yang dirindukan seharusnya lahir sehat akhirnya pupus. Sebab, bayi laki-laki itu meninggal dunia saat lahir dalam perjalanan rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua, Jumat (29/03/2024), tepat Hari Raya Jumat Agung Masa Paskah umat katolik sedunia.

Ibu sang bayi, Maria Gaudensiana Funan yang akrab disapa Densi, yang menghubungi Tim Media, Senin (01/04/2024) siang, menegaskan kalau bayinya meninggal karena keracunan air ketuban. Sebab, pihak Puskesmas Tunabesi lalai dengan terlambat menangani proses persalinannya.

Padahal, Densi sendiri sudah tiba di Puskesmas Tunabesi sekira pukul 15:00 Wita. “Saya tiba di Puskesmas sekira pukul 15:00 Wita. Ini karena saya dapat air ketuban di rumah sekira pukul 14:30 Wita. Jadi, dari rumah saya hanya jalan kaki ke Puskesmas. Kebetulan rumah dekat Puskesmas. Tetapi, saat tiba di Puskesmas, tidak ada bidan. Setelah dicari-cari, ternyata bidan dong di mes”, kata Densi.

Menurut Densi, para bidan seolah membiarkannya, tidak mau menangani persalinannya. Mereka baru bisa datang lihat kondisi Densi setelah suaminya, Edu Manek, sedikit marah karena lama menangani persalinan istrinya itu.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.