Editor : Redaksi

Matalineindonesia.com-Setelah melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) selama 1 hari dari Pelabuhan Benoa Denpasar dan Pelabuhan Tenau Kupang, Pasukan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) dan Evakuasi tiba di Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Diketahui, ratusan personel dari satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang berkedudukan di Bali tersebut, tiba pada Kamis (4/5/2023) kemarin menggunakan KRI dr. Soeharso. Sedangkan, yang berada di Kupang, tiba pada Jumat (5/5/2023) sore tadi menggunakan KRI Banjarmasin.

Selama di Labuan Bajo, para pasukan tersebut akan mengemban tugas dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dalam rangka mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN atau ASEAN Summit.

Satgas Pamwil akan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dan Danrem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., sebagai Wadansatgas Pamwil.

Pasukan yang tergabung dalam Satgas tersebut memiliki tanggungjawab melaksanakan pengamanan Very Very Important Person (VVIP) kepada para pejabat setingkat Kepala Negara anggota ASEAN. Seraca rinci, mereka akan terbagi dalam Sub-Sub Satgas di Ring II dan Ring III.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.