Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Matalineindonesia.com-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengimbau warga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit di wilayah Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Imbauan itu disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Manggarai Barat, Romo Richardus Manggu Pr, sebagai dukungan bagi kondusifitas situasi wilayah menyambut dua momentum itu di kabupaten Manggarai Barat.

“Pada tempat pertama FKUB berharap segenap umat beragama menjaga situasi aman dan damai selama masa puasa bagi pemeluk agama Islam. Kita jaga kenyamanan beribadah hingga hari raya Idul Fitri nanti,” katanya, Jumat (14/04) di Labuan Bajo.

Selain itu, lanjut Romo Richard, di wilayah Manggarai Barat akan diselenggarakan event KTT ASEAN Summit 2023. Labuan Bajo ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan event berskala internasional itu.

Bagi Romo Richard, terpilihnya Labuan Bajo sebagai lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN Summit merupakan anugerah bagi masyarakat Manggarai Barat. Sebab pemerintah melakukan berbagai persiapan yang berdampak pada kemajuan Manggarai Barat sebagai daerah pariwisata.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.