Matalineindonesia.com-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) terlibat dalam Parade Kebangsaan memeriahkan Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, NTT. Rabu (31/05/23).

Selain menyelenggarakan pembukaan rangkaian kegiatan Pancasila Fest di Kabupaten Ende, sabtu (27/05/23). GMKI juga diundang untuk terlibat dalam Parade Kebangsaan.

Sekretaris Fungsional Bidang Penelitian dan Pengembangan Pengurus Pusat GMKI, Ferdinand Umbu Tay Hambandima mengatakan bahwa antusiasme warga pada acara ini menunjukkan kerinduan masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila, yang salah satunya digali di tempat ini.

Ende adalah tempat dimana Bung Karno pernah diasingkan, tempat ini menjadi salah satu tempat Bung Karno menggali nilai-nilai Pancasila,” kata Ferdinan.

Lanjut Ferdinand, Pancasila bukan hanya sejarah masa lalu, tetapi, masyarakat harus tetap mengabadikan nilai-nilai Pancasila untuk hari ini dan masa mendatang.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.