Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

MATALINEINDONESIA.COM-Hama ulat grayat menyerang tanaman jagung milik para petani di sejumlah Masyarakat Desa Buas Kecamatan Boking di Kabupaten Timor Tengah Selatan , Dinas Pertanian Kabupaten Timor Tengah Selatan turun lapangan untuk membantu pengendalian.

Hal ini disampaikan oleh Augrace O. Mone, SST, dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Kecamatan Boking, Kabupaten, Timor Tengah Selatan,Kepada Wartawan , Senin 18 Maret 2024.

Augrace mengatakan, serangan hama ulat grayat cenderung meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dikarenakan curah hujan lebih sedikit dan lebih panjang keringnya.

Berdasarkan laporan, hama ulat tersebut menyerang tanaman jagung di wilayah Desa Baus, Desa Boking Desa Fatu manufui dan Desa meusin di Kecamatan Boking, kabupaten Timor Tengah Selatan.

“Untuk luasan tanaman jagung yang sudah di serang hama kita belum ketahui, namun secara sporadis untuk diantisipasi,” ujarnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.