Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Matalineindonesia.com-Dua siswi SMPK Sabar Subur Santo Thomas Aquino Betun Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Maria Gratia Aprilia Mala Kiik dan Yosefa Queenita Arienvil Tae menjadi juara cerita rakyat Malaka yang diadakan dan diselenggarakan bank NTT.

Saat mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Malaka, kedua siswi itu mampu menggeser 80 peserta lainnya yang berasal dari delapan SLTP dan SLTA di Kabupaten Malaka. Dari 82 peserta itu, Gratia dan Queenta, dua siswi SMPK Sabar Subur Betun, keluar sebagai juara.

Gratia keluar sebagai Juara I lomba menulis: Cerita Rakyat Tempat Wisata Baru. Dia mengangkat Pantai Abudenok, salah satu tempat wisata alam di pantai selatan Kabupaten Malaka, dengan judul: Pantai Abudenok Puteri Kasmaran Malaka.

Sedangkan Queenta keluar sebagai Juara I lomba menulis: Cerita Rakyat Tempat Wisata Populer, dengan judul: Wisata Religi Bernuansa Alam Gua Lourdes Tubaki Betun.

“Dua anak kita ini menjadi juara lomba menulis cerita rakyat. Mereka dua dari SMP Sabar Subur. Padahal, pesertanya ada 82 orang dari delapan sekolah di Malaka tingkat SLTP dan SLTS”, kata Vina, pendamping kedua siswi untuk mengikuti kompetisi lanjutan menulis cerita rakyat di tingkat Provinsi NTT, hari ini.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.