Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Matalineindonesia.com-Menjelang hari raya Idul Adha 1444 H, Rohaniawan Katolik Kabupaten Manggarai Barat, Pater Marsel Agot SVD, mengajak warga menjaga situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Sebentar lagi Umat Islam akan merayakan Idul Adha 1444 H. Oleh karena itu, Manggarai Barat yang sudah dikenal rukun dan damai harus tetap rawat sehingga sesama kita dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk,” katanya di Labuan Bajo, Senin (19/6).

Menurut Pater Marsel, Manggarai Barat merupakan daerah dengan tingkat Pluralisme yang tinggi. Namun, meskipun ada perbedaan suku, ras, agama, bahasa dan adat istiadat di Manggarai Barat, masyarakat tetap bersatu tidak terpecah belah, tidak akan mudah dihasut, saling menjaga dan merawat toleransi.

Apalagi Labuan Bajo merupakan Kota tujuan wisata internasional yang dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Sehingga situasi sosial kemasyarakatan, rasa aman dan nyaman, serta terbuka terhadap tamu menjadi kebutuhan yang mendukung langkah-langkah pembangunan.

“Sebagai masyarakat, mari kita berpartisipasi aktif menjaga Labuan Bajo, menjaga Manggarai Barat dan terus merawat hospitalitas. Kita tunjukkan bahwa Labuan Bajo terbuka bagi semua orang yang ingin bertamu,” katanya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.