Editor : Redaksi
|
Reporter : Erick Hello

Matalineindonesia.com-Musim kemarau berkepanjangan di tahun 2023 mengakibatkan kekeringan hingga krisis air bersih melanda berbagai daerah, tak terkecuali yang dialami masyarakat kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk membantu masyarakat mengatasi krisis air bersih yang kian meresahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten TTS melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai melakukan penyaluran air bersih ke wilayah-wilayah terdampak bencana kekeringan.

Pantauan media ini, rombongan BPBD kabupaten TTS, dipimipin langsung Kepala Pelaksana, Yerry Nakamnanu, Sekretaris BPDB, Edi Malo juga Kabid Logistik dan Perlengkapan, Daniel Liu ST, melakukan penyaluran air bersih kepada masyarakat terdampak di desa Oebaki, Kecamatan Noebeba, Rabu, 25/10/2023.

Kepala Pelaksana BPBD TTS, Yerry Nakamnanu kepada awak media di sela-sela pendistribusian air bersih mengatakan bahwa kurang lebih 10.000 liter air bersih yang didistribusikan pihak BPBD kepada masyarakat di desa Oebaki, dan kedepannya kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air baik di Oebaki maupun daerah-daerah lain di wilayah kabupaten TTS.

“Kami melakukan penyaluran air bersih ke daerah-daerah yang terdampak kekeringan atau mengalami krisis air bersih. Hari ini yang kami distribusikan di desa Oebaki ini kurang lebih 10.000 liter. Dan distribusi air bersih ini masih akan terus kami laksanakan bagi masyarakat bilamana masih membutuhkan air bersih, baik di Oebaki maupun di desa-desa lain yang juga terdampak kekeringan”, UjarNya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.