Matalineindonesia.com-Diduga tidak transparan dalam pengelolaan dana Pembangunan sekolah SMK Negeri Pollo, kecamatan Amanuban Selatan, kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Besar anggaran sebanyak 8.641.239.000.00 (Delapan Miliar Enam Ratus Empat Puluh Satu Juta Dua Ratus Tiga Puluh Enam Ribu Rupiah) untuk pekerjaan berupa swakelola. Namun hal tersebut sempat menuai kontroversi antara masyarakat, pemimpin sekolah dan Panitia karena dalam mengelola keuangan diambil alih oleh Kepala sekolah tanpa kompromi dengan Panitia.

Melihat hal tersebut, salah seorang masyarakat yang sudah meyerahkan sebidang Tanah untuk membangun sekolah tersebut menutup ruas jalan masuk menuju lokasi pekerjaan proyek sekolah itu.

Lebih anehnya lagi papan informasi yang ditempelkan dilokasi pekerjaan, besar anggaran tidak sesuai dengan yang diketahui masyarakat, namun hanya secara Renci dengan jumlah 1.197.665.000.00 (Satu Miliar Seratus Sembilan Puluh Tujuh Juta Enam Ratu Enam Puluh Lima Ribu Rupiah).

AN Salah seorang tokoh masyarakat, Kepada media ini di seputaran lokasi pekerjaan proyek sekolah pada selasa 26 September 2023, bahwa sesuai informasi yang beredar dikampung sini behwa hok anggaran sebesar 8.641.239. Miliar Rupiah. Kenapa di papan informasi hanya secara rinci dengan jumlah anggaran cuman 1.197.665.000.00 (Satu Miliar Seratus Sembilan Puluh Tujuh Juta Enam Ratu Enam Puluh Lima Ribu Rupiah).?,” Ujarnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.