Editor : Redaksi

Matalineindonesia.comSuku Fedmate adalah sebuah suku yang berada di Desa Ampera, Kecamatan Abal, kabupaten Alor, Provinsi NTT yang memiliki komitmen menjaga dan merawat persatuan dan kesatun masyarakat. Komitmen itu di buktikan dengan mengadakan kegiatan halal bi halal melalui lingkaran tarian legolego. Bertempat di halaman Rumah Besar Suku Fedmate Desa Ampera.

Dalam Acara Halal Bi Halal ini melibatkan suku-suku besar yang ada di Desa Ampera diantaranya; suku kapitang dan Kalmatang Serta menghadirkan Enam Desa yang masih memiliki hubungan darah kekeluargaan.

Ketua panitia penyelenggara Masyrik Djou Gomang Ketika di wawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan agama yang di selenggarakan di rumah adat dengan tujuan mempersatukan hati mayarakat, Menghindari saling siku menyiku, fitnah memfitnah sehingga hubungan persaudaraan dan kekeluargaan tetap terjaga dan terawat bukan hanya 10 atau 20 tahun, Tetapi sampai selamanya,”Ujarnya.

Selain itu, Ia Menyampaikan bahwa pembangunan dalam suatu wilayah akan berjalan jika semangat gotong royong kita tinggi.

 

“Semangat gotong royong akan ada jika kita selalu merawat persatuan dan kesatuan. Sehingga dengan agenda ini diharapkan persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga, Bukan hanya untuk pembangunan Desa ampera saja Tetapi untuk pembangunan kabupaten alor,”Ungkap Masyrik Djou Gomang.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.