Editor : Redaksi
|
Reporter : Erick Hello

Matalineindonesia.com-Dalam rangka persiapan menghadapi sangketa proses pemilu, Bawaslu Timor Tengah Selatan melakukan simulasi sidang adjudikasi di lingkungan Bawaslu Kabupaten TTS dan sengketa proses pemilu acara cepat dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten timor tengah selatan.

Simulasi dilakukan sesuai dengan amanat Perbawaslu Nomor 9 Tahun 2022 tentang tata cara penyelesaian sengketa proses pemilu.

Dalam kegiatan Media Gathering publikasi dan dokumentasi pengawasan pencalonan DPRD yang berlangsung pada Rabu 1-11-2023 pagi di Cafe Kebun Soe.

Ketua Bawaslu Desi Nomleni menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten TTS memberi ruang dan kesempatan bagi peserta pemilu yang merasa dirugikan pasca pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten TTS, untuk melapor di Bawaslu Kabupaten TTS sesuai Perbawaslu Nomor 9 Tahun 2022 tentang tata cara penyelesaian sengketa proses pemilu.

Lanjut Desi yang di dampingi salah satu anggota Bawaslu Dedan Aty, Objek sengketa proses pemilu yang diajukan adalah surat keputusan atau berita acara KPU, permohonan pengajuan sengketa proses pemilu paling lama tiga hari terhitung sejak tanggal penetapan keputusan atau berita acara KPU kepada petugas penerima permohonan di Bawaslu.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.