Editor : Redaksi

Matalineindonesia.comLabuan bajo, kabupateng Manggarai Barat, provinsi NTT di pilih menjadi tempat konverensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN yang ke 42 yang akan di laksanakan pada tanggal 10- 11 mei mendatang, konverensi tersebut menghadirkan 11 kepada negara ASEAN Yang membahas isi isu penting internal asean serta isu isu penting di kawasan dan luar kawasan ASEAN. Antara lain penguatan inistitusi ASEAN.

Penyusunan visi ASEAN Pasca 2025, perkembangan di Myanmar, Pemulihan ekonomi pasca pandemi, Penguatan arsitektur kesehatan di kawasan, serta isu penting di dalam kawasan dan luar kawasan ASEAN.

Terdapat 8 pertemuan selama 2 hari KTT-42 . Dimana 7 pertemuan dipimpin langsung oleh presiden republik indonesia dan 1 pertemuannya di pimpin oleh perdana mentri malaysia.

Menyambut agenda KTT ASEAN Ke-42, Pengurus cabang pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) cabang kupang meminta pemerintah provinsi NTT agar segrah menyelesaikan masalah internal di labuan Bajo.

Ketua umum PMII cabang kupang Mukhlis adiputra umbu mengatakan bahwa KTT bukan agenda lokal, dan atau nasional. Tetapi agenda tersebut melibatkan negara negara Se- ASEAN sehingga di butuhkan kondusifitas demi lancar dan suksesnya agenda tersebut. Tentu jika agendanya gagal maka wajah indonesia yang akan menjadi buruk. Begitupun sebaliknya jika sukses maka wajah indonesia, terkhusunya NTT akan terekam positif di mata ASEAN.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.