Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Matalineindonesia.com-Tindak lanjut laporan dari Masyarakat dan dari Kepala Desa Oan Mane. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, drh. Januaria Maria Seran melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi Sawah para Petani yang mengalami musibah Kebanjiran di Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Rabu (19/4/2023).

Kepala Dinas Pertanian di sela-sela peninjauan menuturkan kepada awak Media bahwa setelah dicek hampir persawahan petani Desa Oan Mane, rata-rata tertimpa musibah banjir yang luar bisa.

“Saya bersama beberapa penyuluh sudah cek ke lokasi, dan ternyata semua tertumpah musibah akibat banjir yang mana pada tahun ini debit air yang merendam lahan persawahan lebih tinggi dan mengakibatkan kerusakan total pada bibit padi petani” Katanya.

Kepala Dinas Pertanian, drh. Januaria Maria Seran yang Akrab disapa Jeni ini mengatakan, kejadian ini miris pada petani, untuk itu pihaknya akan usulkan semua data ke Provinsi maupun ke pusat.

“Saya sudah sampaikan ke kepala desa supaya ambil semua data banjir yang menimpah hasil para petani untuk dikirim ke kami, sehingga kami bisa usulkan ke pemerintah provinsi NTT dan pusat untuk bantuan benih bagi para petani yang mengalami kerugian,”Tutur dr Jeni.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.