Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Mabar,Matalineindonesia.com-Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran ASEAN Summit ke-42 tahun 2023 yang rencana akan berlangsung di Labuan Bajo, provinsi NTT pada Mei 2023.

Berbagai fasilitas dibangun menyongsong helatan tersebut, seperti pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Golo Mori, akses jalan raya, dan sejumlah tempat di Labuan Bajo yang juga akan menjadi venue KTT ASEAN.

Dipilihnya Labuan Bajo menjadi tempat pelaksanaan event skala internasional tersebut mendapat dukungan sejumlah tokoh masyarakat Labuan Bajo Manggarai Barat.

Tu’a Gendang (pimpinan rumah adat) masyarakat adat Terlaing Hendrikus Jempo didampingi Tokoh adat Gabriel Pampur menyampaikan, masyarakat Manggarai Barat harus bergandengan tangan menciptakan suasana yang aman dan mendukung pelaksanaan event ASEAN Summit.

Sebab, lanjut Hendrikus, tidak semua daerah dipercayakan menjadi lokasi terlaksananya event berskala internasional tersebut. Selain itu, keputusan pemerintah tersebut berdampak pada pembangunan serta peningkatan sarana prasarana di daerah.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.