Jakarta,Matalineindonesia.comKetua Dewan Pembina Lembaga Hukum dan HAM PADMA INDONESIA (Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia) Gabriel Goa Mendesak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) untuk mengecek langsung kondisi kesehatan Gubernur Papua Nonaktif, Lukas Enembe. Bahkan diminta harus mendengar jeritan tangis pengadu dan korban.

Gabriel Goa Mengatakan bahwa, Selama 20 tahun mendampingi Korban Pelanggaran HAM dan berurusan dengan Komnas Ham baru terjadi pertama kalinya Jumat,3 Pebruari 2023 Pengadu dari Papua dan Pendamping Hukumnya kesulitan bertemu Ketua Komnas Ham dan Komisionernya bahkan Komnas Ham menghadirkan Aparat Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia untuk mengusir Pengadu Orang Asli Papua dan Pengacaranya.

“Syukur Aparat Kepolisian mengakomodir jeritan anak-anak Papua maka dipersilahkan untuk bertemu dengan salah satu Komisioner HAM yang dulunya mantan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.