Jakarta,Matalineindonesia.com-Keberhasilan Penyidik Polres Sabu Raijua membongkar jaringan Mafia Migas patut diapresiasi.

Demikian yang disampaikan oleh Gabriel Goa, Ketua Dewan Pembina Lembaga dan Ham PADMA INDONESIA (Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia) berkolaborasi dengan KOMPAK INDONESIA (Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia), Kepada media ini,Kamis 09/12/2022.

Miris Penyidiknya dimutasi sehingga perkaranya terkatung-katung hingga hari ini.

“Setelah dilakukan gelar perkara di Direktoratreskrimsus berdasarkan surat Nomor: B/925/XI/OPS.2/2022/Ditreskrimsus tgl 8 November 2022.

Pelaku Weli Lomi Ga bukannya ditangkap dan diproses hukum tetapi dibiarkan berkeliaran bebas tanpa diproses hukum setelah pada bulan 4 april 2022 menyelundupkan BBM ke Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi NTT.

Dalam gelar perkara pada bulan November 2022 yang disaksikan para Penyidik Polda NTT berdasarkan fakta dan bukti-bukti bahwa Weli Lomi Ga mengangkut BBM ilegal dari Kapal Verymas Anugrah diketahui tidak memiliki ijin.

Mengapa Polda NTT belum menangkap dan memproses hukum Weli Lomi Ga? Apakah Weli Lomi Ga kebal hukum dan dibeking Oknum Kaum Kuat Kuasa dan Kuat Modal sehingga dia bebas berkeliaran? Fakta membuktikan bahwa beberapa saat yang lalu Kapolda NTT, Irjen Pol Johny Asadoma sudah membentuk Tim Khusus untuk penanganan masalah BBM apa tindakan nyata tim ini? Apakah mereka macan ompong yang takut terhadap Weli Lomi Ga dan Bekingnya?

pertama,mendukung total Kapolda NTT,Irjen Pol Johny Asadoma perintahkan Dirkrimsus Polda NTT segera menindaklanjuti gelar perkara terhadap Pelaku Tindak Pidana penyelundupan BBM salah satunya adalah Weli Lomi Ga agar segera ditangkap dan diproses hukum.

Kedua,mendukung Kapolda NTT segera perintahkan Propam untuk memeriksa dan memproses hukum jika diduga kuat ada upaya Oknum Penyidik mempetieskan kasus Tindak Pidana Penyelundupan BBM dengan Pelaku Weli Lomi Ga dan jaringannya.

Ketiga,mengajak solidaritas Pers dan Penggiat Anti Mafia Migas di NTT untuk melakukan investigasi mengungkap Siapa Dalang dibalik belum ditangkapnya dan diproses hukum Pelaku Penyelundupan BBM di Sabu Raijua yakni Weli Lomi Ga dan Bekingnya kaum kuat kuasa dan kuat modal.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.