Matalineindonesia.com-Mahasiswa-mahasiswi yang dilatih jadi tutor dalam pelatihan gizi seimbang, akhirnya mulai bertugas. Setiap tutor akan melatih mahasiswa yang juga sudah dibentuk kelompok-kelompok.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Pusat Promosi Kesehatan LPPM Undana, dr. Nicholas Edwin Handoyo, M.Med.Ed kepada media ini pada Sabtu, (02/9/2023).

“Hari ini memang kegiatan lanjutan dari minggu lalu yang dimana melatih mahasiswa-mahasiswi menjadi tutor. Hari ini tutor-tutor itu mulai bertugas. jadi kedepan setiap tutor mungkin akan melatih 6-8 orang mahasiswa secara dalam grup (kelas-kelas kecil, red),” jelas dr. Nicholas.

dr. handoyo mengaku telah melatih mahasiswa jadi tutor untuk mahasiswa lainnya.

“Minggu lalu kami melatih sekitar 40 mahasiswa sehingga hari ini setengah dari mereka melatih mahasiswa dan minggu depan setengahnya lagi. Ketika mereka sudah mengerti dan mencegah maka bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bisa menjaga kondisi tubuh mereka sehingga lebih sehat dan lebih produktif sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Walaupun, lanjutnya, mereka (mahasiswa, red) sudah lulus dan bekerja dimanapun sudah bisa menerapkan ilmu yang sudah diperoleh ini.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.