Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Matalineindonesia.comAliansi Masyarakat Menggugat Tuntut Rocky Gerung Diadili. Tuntutan itu disampaikan dalam Aksi Unjuk Rasa bertema NTT Kota Kasih, Adili Rocky Gerung, Kamis (03/08).

Pantauan media, ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat menggelar demonstrasi di Kantor DPRD Provinsi NTT.

Massa yang tergabung dari puluhan anggota Ormas Garda Triple X Flobamora, Aktivis mahasiswa dan masyarakat membawa sejumlah atribut bertuliskan “NTT Kota Kasih, Adili Rocky Gerung Penghina Simbol Negara, Biang Provokator Bangsa, Penghancur Marwah Negara”. Ada juga poster yang bertuliskan “NTT Tolak Rocky Gerung

“Ini aksi spontanitas kami atas apa yang telah dilakukan oleh seorang publik figur dan juga akademisi Rocky Gerung terhadap Presiden Jokowi,” Kata Koordinator Aksi Randy Kaimana, kepada media.

Menurut Randy, ucapan Rocky Gerung sangat tidak etis dan menghina Presiden RI Joko Widodo. Ucapan Rocky Gerung juga dinilai menimbulkan kegaduhan dan berpotensi perpecahan ditengah masyarakat Indonesia.

“Kita tidak mau statement liar yang tidak etis, apalagi terhadap simbol negara ini memprovokasi dan memecah belah masyarakat,” katanya.

Sehingga Aliansi Masyarakat Menggugat menuntut Rocky Gerung diproses hukum agar permasalahan tersebut memberikan pelajaran berdemokrasi bagi seluruh warga negara.

“Kita punya hak untuk berdemokrasi dengan sangat merdeka. Tapi kemerdekaan itu wajib dipertanggung jawabkan. Sehingga kasus ini harus diproses hukum agar jadi pelajaran untuk semua warga negara,” tegasnya.

Sebelumnya, Akademisi Rocky Gerung dituding telah menghina Presiden RI Joko Widodo saat berbicara di depan massa buruh beberapa waktu lalu. Potongan rekaman video kata-kata Rocky yang dianggap menghina Jokowi itu pun beredar di media sosial.

Tak terima, sejumlah relawan Jokowi melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri tetapi laporannya tidak diterima. Laporan itu diarahkan ke pengaduan karena dinilai harus ada klarifikasi dari Jokowi selaku pihak yang merasa dirugikan.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.