Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

Matalineindonesia.com-Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah mencabut perlindungan yang diberikan kepada Richard Eliezer, seorang mantan pejabat tinggi Kementerian Keuangan yang menjadi saksi dalam kasus korupsi. Keputusan tersebut diambil setelah Richard diduga melanggar kesepakatan dengan LPSK.

Sebelumnya, Richard Eliezer telah disediakan perlindungan oleh LPSK karena mengancam keselamatannya saat memberikan kesaksian dalam persidangan kasus korupsi yang sedang berlangsung. Namun, pada hari Kamis (9/3), LPSK mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka telah mencabut perlindungan tersebut karena Richard diduga melanggar kesepakatan yang telah disepakati bersama.

Menurut pernyataan tersebut, Richard Eliezer telah mempublikasikan informasi yang seharusnya dirahasiakan dan menyalahgunakan hak-hak yang diberikan kepadanya sebagai saksi yang dilindungi. Hal ini dilaporkan telah mengancam keamanan dan keselamatan saksi lain yang terlibat dalam kasus tersebut.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.