Kupang,Matalineindonesia.comMahasiswa Aktif Universitas Nusa Cendana Undana Kupang, Saulus Nagabi Nggaba Mendukung Penuh Kebijakan pemerintah dalam kenaikan harga BBM (Bersubsidi) pemerintah membuat keputusan dalam menaikan harga BBM ini merupakan langkah terakhir dari berbagai opsi, yakni dengan menaikan BBM subsidi.

Karena beban negara atau pemerintah untuk subsidi BBM Tahun 2022 telah membengkak hingga tiga kali lipat dari Rp. 152,5 triliun menjadi Rp. 502,4 triliun.

Subsidi kita sudah membengkak 300 persen, itu kan beban yang sangat berat bagi pemerintah untuk meneruskan subsidi BBM . 70 Persen yang menikmati subsidi adalah kalangan menengah ke atas.

Kita memahami situasi ini tidak mudah untuk kita hadapi, apalagi saat ekonomi belm benar- benar pulih akibat pademi COVID -19 Namun saya yakin ini sejatihnya adalah opsi paling realistis untuk kebaikan negara dan masyarakat Indonesia.

Untuk itu, saya mendukung pemerintah yang akan mengalihkan subsidi BBM untuk menambah bantalan sosial bagi masyarakat melalui bantuan Langsung tunai ( BLT ) sebesar Rp. 12.4 triliun oleh karena itu saya minta pemeritah dari tingakat pusat sampai daerah untuk mengawal terus dalam penyaluran BLT agar tetap pada sasarannya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.