Editor : Redaksi

MATALINEINDONESIA.COM-Sebagai orangtua, memastikan anak memiliki kemampuan untuk mengungkapkan pendapatnya adalah langkah penting dalam mendidik mereka. Berikut adalah beberapa tips jitu yang dapat membantu orangtua dalam mengembangkan keberanian anak dalam mengeluarkan pendapat:

1. Bangun Hubungan Saling Percaya:

Orangtua perlu membangun hubungan yang saling percaya dengan anak. Memahami karakteristik pribadi dan kebutuhan anak serta selalu berkomunikasi secara jujur adalah kunci untuk menciptakan lingkungan di mana anak merasa aman untuk mengungkapkan diri.

2. Dorong Anak untuk Angkat Bicara:

Memberikan kesempatan kepada anak untuk berbicara dan mengungkapkan kebutuhannya adalah langkah penting. Orangtua dapat mendorong anak untuk mengambil inisiatif, seperti memesan makan di luar atau menjawab pertanyaan petugas toko, untuk membangun kepercayaan diri mereka.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.