Mabar,Matalineindonesia.comMemasuki tahapan kedua rangkaian kegiatan Kampanye Sadar Wisata (KSW), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menyelenggarakan program pelatihan bagi para pelaku wisata.

Pelatihan yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (4-10 September 2022), Kemenparekraf menekankankan pentingnya kontribusi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengembangan pariwisata di desa.

Pada Kick-Off (peluncuran) Kampanye Sadar Wisata sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, “Kita ingin konsep peningkatan SDM di era Society 5.0 dapat meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga wisatawan dapat menikmati kunjungannya secara aman dan nyaman,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan Kampanye Sadar Wisata, Menteri Sandiaga menjelaskan bahwa dalam prosesnya akan dipilih kader desa wisata yang akan mendapatkan pelatihan, dan bertugas membuat proyek rencana pengembangan desa wisata masing-masing.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.