Kupang,Matalineindonesia.com– Pemerintah RI terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta pengendalian inflasi dengan membangun sinergitas. Dengan maksud tersebut maka dilaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tahun 2023 bertajuk “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, pada Selasa (17/01/2023).

Rakornas yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI tersebut dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Dalam kesempatan itu, Presiden memberikan arahan kepada kepala daerah dan jajaran forkopimda mengenai pengendalian inflasi, pertumbuhan ekonomi, penanganan stunting, kemiskinan dan sejumlah isu penting lainnya.

“Kita patut syukuri bahwa angka inflasi kita saat ini berada di angka 5,5 %. Ini juga berkat kerja keras dari kita sekalian. Di negara-negara lain seperti di Uni Eropa ada yang inflasinya mencapai 9,2 % dan itu tinggi sekali. Saat ini yang menjadi menjadi momok semua negara adalah inflasi,” jelas Jokowi.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.