Editor : Redaksi
|
Reporter : Lilis Cahayani

Matalineindonesia.com-Hari kedua proyek kolaborasi yang melibatkan kearifan lokal di PSP Angkatan 2 untuk siswa SMA di Kabupaten Manggarai Timur.

Upacara pembukaan pada pukul 10.00, panitia melaporkan tanggung jawabnya dan Kepala Sekolah SMAN 8 Pocoranaka menyampaikan pidato kepada para hadirin. Meski awalnya memiliki empat sekolah peserta, satu sekolah, SMAN 7 Borong, tidak bisa hadir karena kejadian tragis.

Tema “kolaborasi proyek kearifan Lokal PSP Angkatan 2 Tingkat SMA Kabupaten Manggarai timur“.

proyek kolaborasi ini adalah pelestarian budaya Manggarai yang selaras dengan konsep P5 “Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”. Kegiatannya meliputi berbagai tahapan, seperti pertemuan, interaksi dengan sesepuh budayawan, implementasi, dan kontekstualisasi.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pelajar tentang identitas budaya mereka, mempromosikan nilai-nilai Pancasila, keberagaman global, dan toleransi. Kolaborasi ini terjadi dalam komunitas, sehingga siswa dapat belajar langsung dari para tetua budaya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.