Editor : Redaksi

Matalineindonesia.com-Ketua Umum Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Winston Neil Rondo, menyampaikan apresiasi atas dukungan dan komitmen yang luar biasa dari bapak Kadid Pendidikan Provinsi dalam hal ini bapak Linus Lusi, bahwa satu siswapun Sekolah Swasta tidak akan ditutup.

“Saya kira ini sebuah cerminan dukungan istimewa dari seorang kepala Dinas yang tahu betul bagaimana lelahnya perjuangan Pendidikan di NTT yang sejak zaman perang kemerdekaan itu telah dimotori oleh Sekolah-Sekolah Yayasan Swasta,” ujarnya pada Selasa (12/09/2023).

Ia mengatakan bahwa bagi pihaknya (BMPS, red) komitmen seperti ini saja belum cukup, “bapak Kadis, kita membutuhkan eksen atau tindakan yang nyata. Salah satu tindakan yang nyata adalah kesanggupan bapak kepala Dinas untuk membatasi penerimaan Siswa yang berlebihan dalam PPDB di Sekolah-Sekolah Negeri. Saat ini kami catat, dari SMA, SMK Negeri yang ada itu lebih dari 70% sekolah Negeri yang ada, itu ruang kelasnya tidak cukup dan mereka akhirnya penyelenggaraan proses belajar mengajar itu dobel shift,” tandasnya.

Lanjut Winston bahwa, Apa artinya ruang kelas tidak cukup, pasti guru juga tidak cukup, buku-buku juga tidak cukup dan laboratorium juga tidak cukup.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.