Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

MataLineIndonesia.com-Sebanyak 189 mahasiswa Program Studi Pendidikan Sosiologi Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) angkatan 2023 sukses Gelar Kuliah Studi Lapangan (KSL) selama 2 hari di Desa Poto, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini dengan tujuan mengasah kemampuan mahasiswa melalui observasi langsung di lapangan.

KSL merupakan bagian integral dari kurikulum Pendidikan Sosiologi UMK, dimana kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan kemampuan akademis mahasiswa, tetapi juga melatih tanggung jawab dan disiplin dalam diri mereka dari Berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Selanjutnya Desa Poto menjadi fokus utama observasi, termasuk adat istiadat, budaya, kebiasaan, serta cara hidup masyarakat lokal.

Selama KSL, para mahasiswa dibagi dalam kelompok dan diwajibkan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal. Melalui sesi tanya jawab dan wawancara, mereka berhasil mengumpulkan informasi penting mengenai pengelolaan lahan pertanian, wisata, adat istiadat, dan mayoritas pencarian masyarakat Desa Poto.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.