Editor : Redaksi

Kupang,Matalineindonesia.comDewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi NTT melalui Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) serta Pembekalan bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Tingkat Provinsi tahun 2024.

Kegiatan dimaksud akan dilangsungkan di Hotel GreeNia Kota Kupang pada hari sabtu-minggu/tanggal 11-12 Februari 2023.

Kegiatan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) serta Pembekalan ini adalah bagian dari tahapan Rekrutmen Partai PKB secara internal dengan Tujuan mempersiapkan dan membekali semua Bacaleg PKB secara baik, agar mampu berkomptensi secara sehat, memahami sungguh tahapan penyelenggaraan pemilu dengan mempedomani regulasi yang berlaku, memahami sungguh tugas dan kewajibannya, memahami konstitusi partai, dan hal-hal mendasar lainnya serta mambangun langkah kerja politik yang terukur dan sistimatis sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal pada perhelatan politik elektoral 2024 yang akan datang, baik pada level daerah maupun nasional.

Dalam kerangka memperkuat kesiapan Bacaleg, UKK Bacaleg PKB tingkat provinsi LPP DPW PKB NTT melibatkan penguji eksternal yang diambil dari Tokoh akademisi dan Agamawan yakni RD. Dr. Florens Maxi Un Bria, S.Ag., M.Sos dan Ibu Maria Rita hasugian, Jurnalis, Psikolog dan pemerhati sosial sedangkan penguji internal langsung dari DPP PKB.

Selanjutnya kegiatan Pembekalan Bacaleg akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023 yang langsung ditangani oleh DPP PKB. Pemateri dalam kegiatan pembekalan adalah Ibu Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, M.A (Wakil Ketua komisi IX DPR RI) dan Ali Taufiq (Isntruktur DPP PKB).

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.