Editor : Redaksi

Matalineindonesia.com-Gagasan Baru koalisi Besar partai politik untuk Pilpres 2024 mencuat dan jadi perbincangan panas setelah Presiden Jokowi bertandang ke markas DPP PAN pekan lalu, Minggu (2/4/2023). Ia mengenakan baju koko putih, tampak Jokowi duduk manis di antara lima ketua partai pendukung pemerintah.

Demikian disampaikan oleh Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman SIP Kepada Media ini Senin, 17/04/2023.

“Tampak berjajar disamping Jokowi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Dalam kegiatan bertajuk silaturahmi Ramadan tersebut, dua koalisi partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) digadang-gadang hendak berkongsi menyambut Pilpres 2024. Jokowi merestui jika dua koalisi itu ingin bersatu.

“Cocok. Saya hanya bilang cocok,” komentar Jokowi seusai acara itu.

Gus Din yang juga Mantan Aktivis Mahasiswa 98 ini menambahkan, bahwa pertemuan lima partai itu sengaja digelar di DPP PAN, kendati Megawati tak bisa hadir. Di mana latar belakang ide awal wacana koalisi besar ini, tidak lepas dari kekecewaan Jokowi kepada PDI Perjuangan.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.