Editor : Redaksi

Matalineindonesia.comMilenial NTT, Dorong Tokoh NU, Nasaruddin Umar, Cawapres Pilpres 2024. Setelah beberapa partai menetapkan kandidat Calon Presiden (Capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kini diskusi Pilpres beralih pada pembahasan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Partai NasDem dengan koalisi perubahannya mengusung Anies Baswedan sebagai Cawapres, Gerindra mengusung Prabowo Subianto dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), sedangkan PDIP menugaskan kadernya sendiri Ganjar Pranowo, untuk sementara telah bergabung PPP.

Sejumlah lembaga survei tengah menguji persepsi publik mengenai Cawapres potensial untuk dipasangkan oleh Capres yang sudah deklarasi. Jokowi turut bersuara soal Cawapres potensial, beberapa nama yang disebut di antaranya Prabowo Subianto, Mahfd MD, hingga Airlangga Hartarto.

“Kok tanya saya, banyak (yang cocok). Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” kata Jokowi usai salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4) lalu.

Selain itu, beredar pula nama lain yang berasal dari tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

“Tokoh dari Nadhlatul Ulama atau NU sangat tepat mendampingi tiga capres itu jika seandainya nanti maju jadi capres” jelas Ayub Ketua Umum Forum Milenial Nasaruddin Umar (ForM NU) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.