Editor : Redaksi
|
Reporter : Erick Hello

MATALINEINDONESIA.COM-Dalam dunia politik, Usman Husin boleh disebut sebagai pemain baru. Sebelumnya ia lebih dikenal sebagai seorang pengusaha keagenan kapal. Tapi, strateginya dalam pertarungan politik guna meraup suara di Pemilu Legislatif (Pileg) DPR RI tahun 2024-2029 patut diacungkan jempol.

Pada pesta demokrasi kali ini, Usman Husin maju sebagai Calon Anggota DPR RI melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2 yang meliputi wilayah Pulau Timor, Pulau Sumba, Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua.

Dan hasilnya luar biasa. Sesuai data real count KPU pada Jumat 23 Februari 2024 pukul 23.00 wita, untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumlah Suara Sah Partai Politik yang diperoleh sebanyak 4.501 suara, sementara Jumlah Suara Sah Partai Politik dan Calon yang diperoleh sebanyak 34.470 suara.

Sedangkan untuk jumlah suara sah calon anggota legislatif DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), caleg nomor urut 1 atas nama Usman Husin meraih suara terbanyak dengan jumlah perolehan 10.235 suara.

Diikuti dengan caleg DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 4 atas nama Edward Tannur, dengan jumlah perolehan 9.753 suara, dan selanjutnya caleg DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 5 atas nama Martinus Siki dengan jumlah perolehan 7.296 suara.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.