Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

MATALINEINDONESIA.COM-Berkatalah Petrus kepada orang orang Yahudi, “Seluruh orang Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus” Ketika mendengar hal itu mereka terharu bertanya kepada Petrus Apakah yang harus kami perbuat saudara Jawab Petrus “BERTOBATLAH, dan hendaklah kamu masing masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus, untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima Roh Kudus.. (Kis 2: 36-41).

Sesungguhnya, mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, untuk melepaskan jiwa mereka dari maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan. (Mzm 33:18-19)

Setelah makam Yesus kedapatan kosong, Maria Magdalena berdiri dekat kubur dan menangis. Sambil menangis menjenguk ke dalam kubur tampaklah 2 orang malaikat.. Kata malaikat “Ibu mengapa engkau menangis?” Jawab Maria Tuhanku telah diambil orang Sesudah berkata ia menoleh ke belakang dan melihat Yesus berdiri di situ ia tidak tahu itu adalah Yesus Kata Yesus “Maria!” Maria berpaling dan berkata “Rabuni!”, artinya Guru. Kata Yesus pergilah kepada saudara saudaraKu dan katakanlah bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapa-Mu, kepada Allah-Ku dan Allah-mu”. Maria Magdalena pergi dan berkata kepada: “Aku telah melihat Tuhan!” dan juga bahwa Dia yang mengatakan hal hal itu.. (Yoh 20:11-18)

Melihat kubur kosong, Maria Magdalena sedih dan bingung, mengira tubuh Yesus diambil orang. Dia pun tidak sadar, ketika Yesus yang BANGKIT menampakkan diri kepadanya secara manusiawi. Dan baru sadar bahwa itu adalah Yesus, Sang Guru, ketika Yesus menyapa”Maria” secara pribadi. Maria pergi kepada para rasul, sesuai perintah-Nya dan mengatakan, “Aku telah melihat Tuhan”.

Maka Petrus mewartakan kepada orang Yahudi, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang mereka salibkan itu menjadi Tuhan dan Kristus. Maka ketika mereka bertanya apa yang harus mereka perbuat, dengan tegas Petrus menjawab mereka; BERTOBATLAH dan masing masing dirimu DIBAPTIS dalam nama Yesus.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.