Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

MATALINEINDONESIA.COM-Bangkitlah Petrus berdiri bersama ke sebelas rasul berkata kepada orang banyak. Hai kamu orang Yahudi ketahuilah dan camkanlah perkataan ini Yesus dari Nazareth telah kamu kamu salibkan dan kamu bunuh dengan tangan bangsa bangsa durhaka. Tetapi Allah membangkit-kan Dia Aku boleh berkata tentang Daud Allah telah berjanji kepadanya akan mendudukkan seorang dari keturunan Daud diatas takhtanya Yesus ini yang dibangkit kan Allah, dan tentang hal ini kami semua adalah saksi. (Kis 2:14.22-32).

Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapanMu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kananMu ada nikmat senantiasa. (Mzm 16:11).

Perempuan perempuan pergi dari kubur, di liputi rasa takut dan sukacita yang besar. Mereka berlari cepat cepat memberitahu-kan kepada para murid Yesus telah bangkit. Tiba-tiba Yesus menjumpai mereka dan berkata, “Salam bagimu.” Mereka mendekatiNya, memeluk kaki-Nya, dan menyembahNya. Kata Yesus..”Jangan takut! Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudaraKu, supaya mereka pergi ke Galilea, dan disanalah mereka akan melihat Aku..” (Mat 28:8-15).

Melihat kubur kosong, para perempuan hatinya diliputi rasa takut, kalau jenazah Yesus diambil orang, tetapi ketika Yesus menampakkan diri dan memberi salam, hatinya dipenuhi sukacita. Yesus berkata kepada mereka, Jangan takut! Pergi dan katakan kepada para murid, supaya pergi ke Galilea untuk melihat Dia.

Setelah berjumpa Yesus, para rasul juga dengan berani mewartakan Yesus yang telah bangkit kepada orang Yahudi, termasuk yang mendukung dan terlibat pembunuhan Yesus.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.