Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

MATALINEINDONESIA.COM-Ada suatu hari menjelang sembahyang naiklah Petrus dan Yohanes ke Bait Allah. Disitu ada laki laki yang lumpuh sejak lahir sehingga harus diusung. Tiap tiap hari diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah meminta sedekah Ketika orang itu melihat Petrus dan Yohanes ke Bait Allah, ia meminta sedekah Petrus berkata; “Emas dan perak tidak ada padaku tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepada mu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nasareth itu berjalanlah!” Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu. Ia melonjak berdiri berjalan kian kemari berjalan dan melompat lompat sambil memuji Allah. (Kis 3:1-10)

Bermegahlah dalam nama-Nya yang kudus, biarlah bersuka hati orang orang yang mencari Tuhan. Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya, carilah wajahNya selalu! (Mzm 105:3-4)

Pada hari itu juga dua orang murid pergi ke sebuah kampung bernama Emaus datanglah Yesus sendiri mendekati mereka lalu berjalan bersama sama Yesus berkata Apakah yang kamu percakapkan Kleopas menjawab-Nya: Apakah Engkau satu satunya orang asing. KataNya Apakah itu? Jawab mereka; Apa yang terjadi dengan Yesus Yesus menjelaskan apa yang tertulis tentang Dia, dalam seluruh Kitab Suci mendekati kampung yang mereka tuju mendesak-Nya katanya, Tinggallah bersama sama dengan kami Waktu duduk makan dengan mereka Ia mengambil roti, mengucap berkat lalu memecah mecahkannya dan memberikan kepada mereka. Ketika itu terbukalah mata mereka dan merekapun mengenal Yesus, tetapi Ia lenyap Kata mereka “Bukankah hati kita berkobar kobar, ketika Ia berbicara ditengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?

(Luk 24:13-35)

Dua murid Yesus, merasa putus asa dan bingung maka pulang ke Emaus. Yesus datang mendekati dan berjalan bersama mereka. Menjelaskan isi Kitab Suci dan akhirnya menginap di rumah mereka.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.