Editor : Redaksi
|
Reporter : Yan Bere

MataLineIndonesia.com-Melupakan seseorang melibatkan banyak aspek emosional dan psikologis. Prosesnya mungkin memerlukan waktu, pemahaman diri, dan dukungan sosial untuk membantu Anda melewati fase tersebut.

Menghadapi berakhirnya hubungan memang bisa sulit. Untuk melupakan seseorang dan maju, penting untuk fokus pada pemulihan diri, menerima perasaan Anda, dan menciptakan ruang untuk pertumbuhan pribadi. Dukungan dari teman dan keluarga juga dapat menjadi kunci dalam mengatasi proses tersebut. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini, ya Sahabat Mata Line Indonesia.

1. Menerima Hadirnya Semua Perasaan dan Emosi

Proses melupakan seseorang sering kali terasa sebagai pertempuran emosional yang sulit. Bagian penting dari proses ini adalah memberi diri Anda waktu untuk sembuh dan menerima perasaan yang muncul. Mengutip buku  Mengapa Tidak Pernah Ada Yang Memberitahuku?

“Apabila mengenang seseorang menimbulkan luka di hati, dan menjalani hidup sekarang tanpa dirinya menimbulkan rasa pilu, kedua pengalaman itu bisa terasa seperti sedang bertempur untuk saling mengalahkan. Tuntutan hidup terus bermunculan dan satu kenangan yang muncul sudah cukup untuk membuat kita bertekuk lutut.”

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.